Resepsi Pernikahan di Era Pandemi dengan Virtual Wedding

Jasa Pernikahan Virtual Murah untuk Tetap Nikah di Tengah Pandemi COVID-19

Resepsi Pernikahan di Era Pandemi dengan Virtual Wedding

Pernikahan adalah momen sakral yang dalam kehidupan seseorang dengan dimulainya fase baru. Sehingga, wajar kalau pernikahan tak menjadi peristiwa yang mendadak. Namun penuh rencana matang, pertimbangan, serta diskusi bersama keluarga besar kedua mempelai. Bahkan, banyak pasangan yang rela menguras tabungan demi pernikahan yang indah.


Namun, di masa pandemi seperti ini memilih konsep acara yang sederhana dan tak mengundang banyak orang hanya keluarga dan teman dekat. Budget pernikahan pun bisa disiapkan untuk kebutuhan selanjutnya. Nah apabila kamu salah satu pasangan pengantin yang akan menikah dalam waktu dekat ini, sebaiknya kamu menyimak beberapa tips untuk menyelenggarakan pernikahan:

1. Cermat Mengatur Jumlah Undangan

Biasanya dalam resepsi pernikahan undangan yang disebar tak berbanding lurus dengan jumlah tamu yang datang. Karena biasanya tamu hadir dua kali lipat lebih banyak. Bahkan ada beberapa undangan bisa mewakili satu keluarga yang terdiri dari tiga orang yakni suami, istri & anak. Nah, karena kondisi masih pandemi, jumlah tamu yang datang pun bisa lebih sedikit dari jumlah undangan yang disebar.

 

2. Padatkan Agenda Acara

Tentukan durasi acara semakin lama waktu penyelenggaraan maka semakin banyak biaya sewa gedung atau tempat resepsi digelar. Karena kondisi lagi pandemi jadi sesi salam-salaman dan foto bersama bisa dikurangi bahkan jika perlu ditiadakan demi kesehatan bersama.

 

3. Resepsi Virtual

Karena masih pandemi, konsep yang satu ini masih banyak yang menggunakan apabila tetap ingin mengundang banyak orang untuk hadir dalam pesta pernikahan. Memang kondisi fisik tidak hadir dalam acara pernikahan namun acara harus tetap berjalan khidmat. Jadi pilihlah wedding organizer yang mempunyai teknologi dan kemampuan videografi yang hebat dan terencana.

 

Berikut beberapa langkah nikah online yang dilakukan calon pengantin antaranya :

  • Pernikahan dijalankan atau didokumentasikan secara live dengan multicam yang dapat disaksikan secara virtual melalui pihak ketiga atau teknologi seperti zoom, meet, dan instagram.
  • Tim WO akan mengirimkan link invitation kepada tamu yang di target untuk hadir secara online saat acara berlangsung.
  • Para tamu ingin memberikan amplop akan disiapkan secara online.
  • Para tamu pun akan mendapatkan souvenir dari pengantin.

 

4. Pembatasan Perjalanan

Hingga saat ini, masih banyak penerbangan yang berkurang akibat pandemi bahkan pembatasan perjalanan ke luar negeri. Jadi situasi ini membuat pernikahan tidak  dapat mengundang tamu terlalu banyak. Atau kamu bisa menggunakan elemen virtual untuk menyaksikan hari bahagia mu seperti live streaming sehingga tamu yang tidak berhasil dapat merasakan pernikahan kalian.

 

5. Tulis Semua Informasi Sebanyak Mungkin Tentang Zoom Wedding. 

Ketika kamu sudah memilih melakukan perayaan virtual wedding, berarti kamu sudah menyiapkan foto prewedding, daftar playlist khusus, keterangan waktu dan tentunya upacara pernikahan kamu dan pasangan.

 

6.  Sediakan Layanan Pengiriman Makanan

Untuk makanan dan souvenir saat pernikahan virtual kamu diselenggarakan berarti kamu juga harus menyediakan jasa pengiriman makanan kepada tamu undangan zoom wedding.

 

7. Coba Lakukan Video Kolaboratif dengan Tamu Undangan

Kamu bisa mencoba berkolaborasi dengan tamu melalui zoom pernikahan kalian lho. Kamu akan merasakan pernikahan yang spesiall dan memberikan kesan personal kepada siapapun yang menjadi tamu undangan. Bisa juga kamu meminta mereka untuk mengirim video tentang pernikahan mu dan pasangan yang nantinya akan ditayangkan melalui fitur share screen. Dan hasilnya pernikahan virtual mu akan menjadi pernikahan yang sangat intim karenanya..

 

8. Vendor Live Streaming

Nah kamu sudah memutuskan untuk menggunakan jasa virtual wedding berarti kini saatnya kamu mencari jasa yang bisa mewujudkan impian kalian, karena tidak mungkin kamu melakukan streaming sendiri dalam acara pernikahan.

 

Naremax Live Streaming memberikan virtual wedding-mu jauh lebih spesial & terkesan karena menggunakan kamera beresolusi Full HD untuk menghasilkan video live streaming terbaik. Dan sudah berpengalaman melayani Jakarta, Surabaya, Bali, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung dan didukung oleh tim profesional yang sudah berpengalaman.

Serta cocok untuk acara seperti jasa live streaming pernikahan, ulang tahun, wisuda, prom night, farewell party, konser musik, e-sport, grand launching produk, corporate event, social event. Pernikahan virtual bisa memakai aplikasi streaming online seperti Instagram, Youtube, Zoom, Skype, Facebook, dan lainnya.

 

Share this post

Tinggalkan Balasan